Kamis, 07 April 2016

Mengintip Kegiatan Komunitas Pecinta Sugar Glider Di Medan


Hamparan rumput hijau serta pepohonan yang menghiasi pinggiran lapangan membuat mata sejuk memandang. Lapangan Merdeka menjadi salah satu tempat favorit bagi warga sebagai sarana olahraga atau hanya sekadar berkumpul bersama teman-teman untuk menghabiskan waktu liburan.

Berbagai komunitas pun tampak sedang mela­kukan kegiatan rutin, berkumpul di tempat ini. Komu­nitas ini salah satunya. Sugar Glider. Analisa mencoba mendekati dan mengamati kegiatan komunitas ini di hari Minggu, yang tampak terus ramai dilihat masyarakat.



Komunitas yang berawal dari hobi ini ternyata didirikan oleh Falen. Disebutkan Falen, hobi satu atau dua orang ini kemudian berkembang hingga sampai ada penambahan anggota. Kemudian, hobi ini berubah dalam wadah Komunitas Pecinta Sugar Glider.
Terbentuk sejak 10 bulan yang lalu ini, hingga kini, komunitas ini beranggotakan 25 orang. “Awal terbentuknya karena hobi. Pertama hanya satu, dua, kemudian bertambah-tambah. Kini semakin banyak dan terbentuklah komunitas ini,” ujar Falen.
Selain sebagai hobi, komunitas ini juga ingin mem­perkenalkan kepada masyarakat tentang segala infor­masi mengenai hewan mungil ini. “Untuk Sugar Gli­der sendiri, di Medan masih jarang. Oleh karena itu, kami ingin memperkenalkan apa itu Sugar Glider. Ba­gai­mana cara perawatan hewan ini sendiri. Agar banyak orang yang mengetahuinya, sekaligus sharing-sharing (berbagi informasi) kepada yang baru pertama kali memiliki Sugar Glider,” ucapnya.
Dikatakannya, hewan berbulu lembut ini termasuk dalam kategori omnivora dan asli dari Indonesia. Bentuk badan yang kecil membuat Sugar Glider bisa dimasukkan ke dalam kantung pemiliknya. Sehingga mudah dibawa kemanapun. Mungkin,  karena itulah muncul istilah ‘peliharaan saku’ untuk hewan yang satu ini.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar